Kotoran bayi yang baru lahir dalam popok: apa yang diharapkan

Popok bayi Anda dapat memberi tahu Anda banyak – cari tahu lebih lanjut di sini.

Pedoman ini berlaku untuk semua bayi, apakah mereka disusui, diberi susu formula atau diberi makan pada keduanya. Namun, susu formula bayi yang diberi makan mungkin kurang lembut dan lebih jarang, dibandingkan dengan bayi yang disusui pada usia yang sama. Warna kotoran bayi bervariasi ketika anak-anak baru lahir. Beberapa anak mencapai tahap ‘kotoran kuning’ lebih cepat dari hari lima hingga enam, dan itu tidak masalah. Ini berarti bayi Anda menyusu dengan sangat efektif, dan mungkin mengonsumsi lebih banyak susu.

Ini bisa sangat mengejutkan saat pertama kali Anda melihat kotoran hijau tetapi yakinlah bahwa ini sepenuhnya normal.

“Mekonium gelap dan lengket, sudah ada di usus pada saat kelahiran.”

Seberapa sering sebaiknya bayi buang air kecil?

Setelah minggu pertama: bayi terus menangis dan buang air kecil beberapa kali setiap hari selama beberapa minggu pertama. Setelah waktu itu, beberapa (tidak semua) bayi buang air besar lebih jarang. Bayi yang disusui dapat pergi berhari-hari tanpa menghasilkan kotoran sama sekali – itu normal juga. Selama bayi Anda tumbuh dengan baik, dan kotoran yang ia hasilkan lunak, Anda tidak perlu khawatir. Tanyakan pengunjung kesehatan Anda tentang ini, jika perlu.

Berikut adalah panduan kotoran bayi kami:

Pada hari 1-2
Wees: Dua atau lebih per hari.

Poos: Satu atau lebih per hari. Kotoran pada tahap ini disebut ‘meconium’ atau ‘mec’. Warnanya sangat hijau / cokelat / hitam dan lengket, dan sudah ada di usus pada saat kelahiran.

Apa itu ‘popok berat’?
Coba tes ini – tuangkan tiga sendok makan air (45ml) ke dalam popok kering, dan ambil. Sebesar apa popok bayi Anda, setelah lima hingga enam hari pertama.

Pada hari ke 3-4
Wees: Tiga atau lebih per hari. Jumlah wee meningkat, dan popoknya terasa lebih berat dari sebelumnya.

Poos: Dua atau lebih per hari. Warnanya berubah dan terlihat lebih hijau. Kotoran ini disebut ‘ganti tinja’ dan berubah karena bayi Anda mengambil lebih banyak susu dan mencernanya.

Pada hari ke 5-6
Wees: Lima atau lebih popok berat per hari.

Poos: Setidaknya dua poo lembut dan kuning per hari. Warnanya kuning, karena tidak ada lagi ‘mec’ di usus.

pseudomenstruation
Menstruasi palsu atau menstruasi palsu tidak berbahaya. Ini adalah pendarahan yang sangat ringan dari vagina pada beberapa bayi perempuan. Itu berasal dari efek hormon Anda sendiri pada sistemnya, dan segera berhenti.

Q. Bagaimana saya tahu jika bayi saya sering weeing? Popok sekali pakai hanya menyerap sedikit.

A. Semua bayi harus menghasilkan beberapa popok berat setiap hari. Jika Anda menggunakan popok sekali pakai, lakukan tes ‘popok berat’ dengan air sehingga Anda tahu apa yang Anda cari. Anda juga bisa meletakkan kain di dalam popok, yang akan tetap basah saat bayi Anda menangis. Ada pertanyaan tentang kesehatan atau menyusui bayi Anda, tanyakan saja kepada bidan Anda.

Baca : jual obat aborsi pontianak

Urates, kadang-kadang dikenal sebagai debu batu bata karena seperti itulah tampilannya: kristal oranye kecil atau merah muda. Mereka tidak berbahaya: mereka adalah garam dalam urin, dan cenderung muncul di awal-awal. Kebanyakan bayi hanya akan melewati mereka satu kali. Mereka bisa menjadi pertanda bayi Anda perlu sedikit bantuan untuk menyusu lebih sering atau lebih efektif. Tanyakan bidan.

Informasi lebih lanjut

Jalur dukungan kami menawarkan dukungan praktis dan emosional dengan memberi makan bayi Anda dan pertanyaan umum untuk orang tua, anggota, dan sukarelawan:

Anda mungkin mendapati bahwa menghadiri salah satu dari kelompok-kelompok Hari Awal NCT sangat membantu karena mereka memberi Anda kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai pendekatan terhadap masalah pengasuhan yang penting dengan seorang pemimpin kelompok yang berkualifikasi dan orang tua baru di daerah Anda.

Berteman dengan calon orang tua lain dan orang tua baru di daerah Anda untuk mendapatkan dukungan dan persahabatan dengan melihat kegiatan NCT yang terjadi di dekatnya.