Bayi saya tidak akan berhenti menangis (bagaimana mengidentifikasi dan mengatasi sakit perut)

Anda berada di ujung tambatan Anda. Bayi Anda telah menangis sakit perut selama beberapa jam. Sekarang, Anda ingin tahu tentang apa ini dan apa yang dapat Anda lakukan.

Anda telah memeriksa semuanya dan semuanya sebagaimana mestinya. Anda sudah mencoba semua metode yang menenangkan (dan orang lain) dan bayi Anda masih kesal.

Jika Anda tidak tahu mengapa mereka menangis, itu bisa menjadi kolik. Bisa juga dengan Periode PURPLE Menangis – tangisan perkembangan pada bayi sehat, yang sering disalahartikan sebagai kolik.

Hanya 11% bayi yang mengalami kolik sejati dalam enam minggu pertama, dan ini turun menjadi 0,6% bayi pada 10 hingga 12 minggu. Mengetahui apa yang harus dicari dan bagaimana membantu bayi Anda melalui kolik dapat membuat semua orang merasa sedikit kurang putus asa.

Apa itu sakit perut?
Kolik (atau kolik kekanak-kanakan) didefinisikan sebagai episode berulang dari tangisan yang berlebihan dan tidak dapat dihilangkan pada bayi yang dinyatakan sehat dan berkembang. Episode-episode ini berlangsung selama lebih dari tiga jam sehari, selama lebih dari tiga hari seminggu, setidaknya selama satu minggu.

“Kolik paling sering terjadi pada bayi dari usia beberapa minggu hingga sekitar empat bulan, tetapi masih bisa terjadi hingga enam bulan.”

Tidak ada efek jangka panjang. Selain mengatasi tangisan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Apa yang menyebabkan kolik?

Tidak ada penyebab kolik yang pasti. Meskipun mungkin disebabkan oleh sakit perut, perubahan kadar hormon dalam usus, intoleransi makanan, angin terperangkap atau kepekaan terhadap protein susu. Namun ini hanya relevan untuk 5% hingga 10% bayi. Yang lain berpikir itu hanya akhir dari tangisan yang ekstrim, sementara yang lain mengatakan itu adalah evolusi yang memastikan bayi selalu memiliki orang dewasa untuk melindungi mereka.

Beberapa orang tua sangat ingin memiliki alasan untuk bayi mereka menangis, mereka akan menganggap itu adalah hasil dari kondisi medis yang dapat diobati atau masalah pencernaan (yaitu, kolik).

Apa saja gejala kolik?

Setiap bayi berperilaku dengan cara yang benar-benar unik, tetapi kolik biasanya ditandai oleh semua atau beberapa hal berikut:

Menangis lebih dari tiga setengah jam sehari.

Menangis yang tak terselesaikan dan hampir terus menerus – ini bisa menjadi sangat keras dan terdengar berbeda dari tangisan bayi Anda yang lain.

  • Tangisan mencapai puncaknya pada sore dan sore hari.
  • Wajah mereka menjadi merah dan memerah.
  • Mereka mengepalkan tangan, mengangkat kaki ke perut atau melengkungkan punggung.
  • Jika Anda khawatir itu mungkin sesuatu yang lebih serius daripada sakit perut, kunjungi dokter umum Anda atau berbicara dengan pengunjung kesehatan Anda. Dengan cara ini Anda dapat menyingkirkan penyakit apa pun.

Apa yang harus dilakukan jika bayi Anda sakit perut

Sayangnya, tidak ada obat untuk sakit perut dan setiap bayi merespons secara berbeda terhadap upaya untuk menenangkan mereka. Kami telah mengumpulkan beberapa metode yang lebih umum yang dapat membantu menenangkan kolik.

Cari saran medis

Jika bayi Anda menunjukkan gejala-gejala berikut, segera dapatkan bantuan medis:

  • memiliki tangisan yang lemah, bernada tinggi, atau terus menerus
  • Tampaknya floppy ketika Anda mengambilnya
  • tidak makan
  • memuntahkan cairan hijau
  • memiliki darah di kotoran mereka
  • mengalami demam 38 ° C atau lebih (jika mereka berusia kurang dari tiga bulan) atau 39 ° C atau lebih (jika mereka berusia tiga hingga enam bulan)
  • memiliki fontanelle yang melotot (titik lunak di bagian atas kepala bayi)
  • memiliki fit (kejang)
  • berubah menjadi biru, bernoda, atau sangat pucat
  • memiliki masalah pernapasan, seperti bernapas cepat atau mendengus saat bernapas.
  • Pertahankan diri Anda tenang melalui tangisan berlebihan
  • Berusaha dan gagal menenangkan bayi yang menangis tersedu-sedu bisa sangat menegangkan. Penting untuk diingat bahwa sakit perut bayi Anda bukan kesalahan Anda dan Anda bukan orangtua yang buruk karena Anda tidak bisa membuatnya berhenti menangis.

Jika Anda merasa stres, kami sarankan dalam artikel lain banyak cara untuk mengatasi dan tetap tenang saat merawat bayi Anda. Anda juga dapat mencoba salah satu dari banyak aplikasi meditasi gratis untuk membantu Anda merasa lebih tenang.

Baca : jual obat aborsi bandung

Jika Anda merasa kewalahan atau merasa tidak dapat mengatasinya, tidak apa-apa untuk menempatkan bayi Anda di tempat yang aman dan memiliki waktu istirahat 10 menit. Pastikan Anda meminta dukungan orang yang dicintai dan jangan ragu untuk mencari bantuan.

Informasi lebih lanjut

Jalur dukungan kami menawarkan dukungan praktis dan emosional dengan memberi makan bayi Anda dan pertanyaan umum untuk orang tua, anggota, dan sukarelawan: 0300 330 0700.

Anda mungkin mendapati bahwa menghadiri salah satu dari kelompok-kelompok Hari Awal kami sangat membantu karena mereka memberi Anda kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai pendekatan terhadap masalah-masalah pengasuhan yang penting dengan seorang pemimpin kelompok yang memenuhi syarat dan orang tua baru lainnya di daerah Anda.

Berteman dengan calon orang tua lain dan orang tua baru di daerah Anda untuk mendapatkan dukungan dan persahabatan dengan melihat kegiatan NCT yang terjadi di dekatnya.

Tonton film coping kami dengan menangis.

Situs web Purple Crying melihat secara rinci pada tahap dalam kehidupan bayi Anda ketika mereka menangis lebih dari pada waktu lain.

Memahami masa kanak-kanak juga memiliki berbagai sumber daya yang tersedia secara online dan untuk diunduh, dikembangkan oleh psikoterapis anak, termasuk selebaran tentang menangis.

Ada juga informasi yang berguna di situs web NHS.

Saluran bantuan NSPCC memberikan bantuan dan dukungan kepada ribuan orang tua dan keluarga.

The Lullaby Trust memiliki banyak informasi berguna dan dukungan bagi orang tua tentang tidur yang aman.