Apakah boleh membiarkan bayi menangis?

Keputusan untuk membiarkan bayi Anda menangis adalah salah satu yang paling sulit bagi banyak orang tua. Di sini kita melihat apa itu tentang pro dan kontra.

Beberapa topik membuat orangtua sama bersemangatnya seperti membiarkan bayi menangis. Naluri untuk mendatangi bayi Anda jika mereka kesal bisa sangat besar. Tetapi Anda juga bisa frustrasi ketika mereka tidak tenang – terutama jika Anda kelelahan dan kurang tidur. Di sinilah beberapa orang tua mulai berpikir tentang teknik menangis yang menenangkan dan terkontrol untuk bayi mereka.

Teori menenangkan bayi menangis

Akhirnya, semua anak belajar menenangkan diri untuk tidur. Tetapi beberapa orang tua dan para ahli percaya bahwa memberi bayi bantuan dengan mendorong mereka untuk menenangkan diri.

Menenangkan diri membuat bayi Anda terbiasa menenangkan diri; tidak hanya saat pertama kali mereka tidur, tetapi juga saat mereka tidur nyenyak di malam hari. Jika bayi Anda menenangkan diri, mereka dapat tidur lebih lama. Ini memberi Anda lebih banyak kesempatan untuk mengisi ulang baterai Anda juga.

Apa yang dikontrol menangis?

Menangis terkendali adalah bentuk pelatihan tidur yang dirancang untuk membantu bayi Anda menenangkan diri dan tidur sendiri. Menangis terkendali tidak dianjurkan untuk bayi di bawah 6 bulan.

Setelah bayi Anda cukup umur, selama mereka aman dan terjamin, Anda dapat menjelajahi berbagai teknik tidur. Akhirnya, Anda akan menemukan yang tepat untuk Anda dan bayi Anda.

Menangis terkontrol melibatkan pertama memastikan bayi Anda memiliki popok bersih, dan tidak lapar, haus atau tidak nyaman, kemudian mengambil langkah-langkah berikut.

LANGKAH 1: Tempatkan mereka di ranjang mereka, mengantuk tetapi masih terjaga.

LANGKAH 2: Ucapkan selamat malam dan tinggalkan ruangan.

LANGKAH 3: Jika bayi Anda menangis, biarkan selama dua menit sebelum kembali untuk menghibur mereka. Tenangkan mereka, ucapkan selamat malam dan tinggalkan ruangan.

LANGKAH 4: Kali ini, tunggu selama lima menit, sebelum mengulangi prosesnya lagi, tambahkan beberapa menit setiap kali.

Ada beberapa pandangan berbeda tentang seberapa besar kenyamanan bayi Anda setiap kali Anda kembali melihatnya. Mulai dari hanya berbicara dan meyakinkan untuk kontak fisik seperti membelai. Untuk informasi lebih lanjut tentang menangis terkontrol, lihat artikel kami tentang pelatihan tidur.

Tak lama, sebagian besar bayi akan terbiasa untuk menenangkan diri dan kurang bergantung pada Anda untuk membuat mereka tertidur.

Apa argumen untuk dan melawan tangisan terkontrol?
Merupakan ide yang baik untuk memikirkan pro dan kontra dari tangisan terkontrol sebelum memutuskan apakah itu tepat untuk Anda dan bayi Anda.

PROS

  • Sebagian besar orang tua mendapati bahwa tangisan terkontrol bekerja relatif cepat – Anda seringkali dapat melihat efeknya dalam tiga minggu (Matthew et al, 2012).
  • Beberapa bayi yang belajar menenangkan diri di awal kehidupan berubah menjadi tidur yang lebih baik selama tahun pertama mereka.
  • Menenangkan diri sendiri bisa menjadi keterampilan yang berguna untuk dimiliki bayi Anda, terutama jika Anda tidak segera menyelesaikannya – misalnya, jika Anda sedang mandi atau mengemudi.
  • Jika Anda lebih baik beristirahat, Anda mungkin merasa lebih mampu menjadi orang tua yang baik ketika bayi Anda bangun.
  • Beberapa ahli telah menyarankan bahwa self-soothers kurang rewel saat masih bayi, dan memiliki lebih sedikit amarah saat balita.

Kon

  • Beberapa orang percaya tidak menanggapi tangisan bayi pada waktu tidur telah menjadi bagian dari pengasuhan anak Barat, dengan pendekatan yang kaku terhadap waktu makan dan rutin.
  • Beberapa orang tua dan pakar percaya bahwa tidak segera merawat anak mereka jika mereka kesal menciptakan perasaan tidak aman dan terlantar.
  • Melakukan tangisan yang terkontrol bisa jadi sulit – beberapa orang tua merasa bertentangan dengan naluri mereka untuk berulang kali tidak mengangkat bayi mereka jika mereka kelihatan kesal.
  • Menangis yang terkendali dapat menimbulkan banyak kebisingan – Anda mungkin ingin mempertimbangkan perasaan anggota keluarga dan tetangga lainnya.

Sudut pandang

Beginilah perasaan beberapa orang tua tentang tangisan terkontrol:

“Jangan takut untuk kembali padanya dan memberinya jaminan yang dia butuhkan … dia hanya khawatir kau meninggalkannya dan bahwa kau tidak akan kembali.”

Anggota forum NCT yang Tidak Terkunci Kesehatan

“Lebih baik untuk LO [si kecil] Anda dalam jangka panjang bahwa dia di tempat tidurnya sendiri dan tidak mengandalkan Anda sebagai penghibur.”

Anggota forum NCT yang Tidak Terkunci Kesehatan

Apa yang dikatakan sains?

Bayi biasanya mulai bekerja dengan rutinitas 24 jam sekitar usia tiga bulan. Pada titik ini, tidur semakin lama tetapi beberapa anak kecil masih bangun dan menangis beberapa kali setiap malam selama berbulan-bulan.

Hingga enam bulan, bayi Anda mungkin bangun karena mereka harus diberi makan, bukan karena mereka tidak dapat menenangkan diri. Banyak ahli sepakat bahwa bayi seusia ini membutuhkan bantuan orang tua atau orang dewasa lain untuk jual obat aborsi menyelesaikannya; meskipun beberapa orang berpikir bayi dapat memukimkan diri mereka sedikit lebih cepat.

Banyak penelitian mendukung penggunaan pelatihan tidur perilaku. Dan salah satu dari empat strategi yang dapat digunakan dalam pelatihan tidur perilaku adalah menangis terkontrol.

Hasil uji coba baru-baru ini yang didukung oleh NHS menyarankan tidak ada efek berbahaya atau bermanfaat hingga lima tahun setelah digunakan